Press "Enter" to skip to content

6 Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Meningkatkan CTR AdWords Anda

0

Sebagai PPC marketer, Anda pastinya tahu bahwa sebelum Anda dapat mulai mengoptimalkan Campaign untuk Conversion, Anda harus sudah mendapatkan banyak klik. Tanpa volume yang cukup, tidak mungkin Anda memiliki tingkat keyakinan yang Anda perlukan untuk membentuk hipotesis terhadap A/B test.

Job pertama Anda adalah untuk mulai mengoptimalkan iklan PPC Anda untuk lebih banyak klik dan mulai mendapatkan lebih banyak traffic ke Landing Page Anda (karena Anda mengirimkan traffic PPC Anda ke Landing Page, bukan Homepage Anda, bukan?)

Belum lagi fakta bahwa karena Click Through Rate (CTR) Anda naik, biaya per klik (CPC) Anda kemungkinan besar akan mulai menurun.

Bagaimana Anda mendapatkan lebih banyak klik? Nah, ini adalah pertanyaan besar setiap PPC Pro setiap harinya. Untungnya, ada beberapa ahli yang telah belajar bagaimana mengarahkan lebih banyak traffic dari iklan PPC, dan mereka tentunya memiliki data dan contoh kasus untuk membuktikannya.

Saya telah memilih 6 hal paling penting untuk meningkatkan CTR AdWords dari beberapa yang terbaik untuk dishare kepada Anda di sini. Baca terus untuk mempelajari beberapa tip sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan traffic PPC Anda yang akan membantu Anda melihat hasil yang lebih baik segera.

1. Mulai bangkitkan urgensi dengan penghitung waktu mundur

Penghitung waktu mundur dapat berjalan jauh lebih baik untuk menghasilkan cukup banyak FOMO (Fear Of Missing Out) agar orang mengklik iklan Anda. Johnathan Dane, pendiri dan CEO di KlientBoost, menguraikan bagaimana melakukan hal ini di posting yang dia tulis untuk blog Unbounce.

Web CEO SEO Tools

Dan ternyata, menambahkan penghitung waktu mundur sangatlah mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan snippet ini, baik di Headline atau dalam Description Anda:

{=

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda akan melihat pop-up ini, di mana Anda dapat memilih tanggal mulai dan akhir Anda, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Adwords CTR Countdown Timer

Tapi Johnathan tidak ingin Anda hanya mengambil kata-katanya untuk itu. Dia memberikan dua contoh di mana taktik ini bekerja dengan sangat baik.

Yang pertama, agensi iklan bernama Merkle | IMPAQT mulai menggunakan timer hitung mundur sebelum Black Friday. Apa yang mereka temukan adalah bahwa iklan dengan penghitung waktu mundur “memiliki performa jauh lebih tinggi daripada ad copy lainnya.”

Dan lebih dari sekedar meningkatkan CTR, mereka juga menemukan bahwa Conversionnya pun lebih tinggi pada traffic dari iklan tersebut.

Ini adalah hal yang sangat sederhana untuk diterapkan dan tampaknya memiliki efek yang besar di bawah situasi yang tepat. Cobalah sendiri dan lihat bagaimana kelanjutannya.

2. Gunakan ekstensi iklan untuk meningkatkan visibilitas

Google suka saat mendapatkan CTR yang lebih tinggi. Saat seseorang mengklik, mereka dibayar. Ini demi kepentingan terbaik bagi Anda agar mendapatkan CTR setinggi mungkin. Jadi mereka melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu Anda melakukan itu.

Dalam ebook Creative That Clicks, Google merekomendasikan penggunaan ekstensi iklan untuk meningkatkan CTR Anda. Berikut adalah berbagai jenis ekstensi iklan yang dapat Anda gunakan, seperti yang ditentukan oleh Google dalam ebook yang sama.

Ekstensi ulasan dapat meningkatkan klik hingga 66%, menurut penelitian yang dilakukan oleh Hayley Coutinho, pakar PPC di Receptional Ltd. Dalam sebuah posting untuk blog Acquisio, Hayley menunjukkan kepada kita bagaimana hal itu dilakukan.

Adwords CTR Review Extension

Review yang positif sangat berarti bagi orang-orang yang membuat keputusan tentang produk. Hampir 90% konsumen mengklaim bahwa mereka akan menggunakan ulasan online untuk membantu mereka membuat keputusan tentang produk yang akan dibeli, jadi Anda pasti ingin memastikan untuk menggunakan ulasan tersebut untuk keuntungan Anda dan mulai mendapatkan traffic berkualitas lebih tinggi ke halaman Anda.

3. Gunakan simbol untuk mendapatkan perhatian

Mari kita lihat pencarian Google untuk istilah “iPad.” Untuk yang satu ini, kita lihat saja iklan di sisi kanan, berlawanan dengan yang ada di atas.

Adwords CTR Symbols

Dari lima iklan yang Anda lihat di sini, mana yang paling menonjol bagi Anda? Saya berharap Anda mengatakan angka empat atau lima, karena merekalah yang saya gunakan untuk menunjukkan bahwa simbol membantu membuat iklan Anda menonjol dari kompetisi.

Baca juga : 3 Cara Bagaimana Strategi Media Sosial Terpadu Dapat Membantu Upaya SEO Anda

Menulis untuk The Huffington Post, Jonathan Long, pendiri dan CEO Market Domination Media menekankan pentingnya menggunakan simbol untuk menarik perhatian iklan Anda.

Simbol benar-benar membantu iklan lebih menonjol (jika bisa digunakan dengan benar) saat mereka berjejer melawan iklan serupa lainnya yang menjual produk atau layanan yang sama. Di lautan teks, simbol benar-benar membuat iklan menjadi pop dan lebih menonjol.

Anda bisa melihat perbedaan yang mereka buat pada contoh yang saya gunakan di atas. Jika Anda dapat memasukkan simbol dalam salinan iklan yang relevan dengan apa yang Anda lakukan, beri mereka satu (simbol) dan lihat apakah iklan Anda meningkatkan CTR Anda atau tidak.

Setelah semua, Anda tidak bisa mendapatkan klik jika Anda tidak mendapatkan perhatian. Dan bahkan jika iklan Anda berada di paling bawah, dengan menambahkan simbol, Anda tetap bisa menjadi iklan yang paling menonjol.

4. Letakkan kata kunci utama yang Anda Bid di URL iklan Anda

Ini adalah tentang membangun kepercayaan orang-orang yang melihat iklan Anda. Menempatkan kata kunci utama di URL iklan memberi pembaca satu petunjuk lagi bahwa iklan Anda paling relevan dengan penelusuran mereka. Ketika mereka melihatnya, mereka dapat lebih yakin bahwa iklan Anda memberi mereka apa yang mereka cari.

Inilah contoh bagus dari tindakan pada poin ini dari sebuah artikel di blog Wordstream yang ditulis oleh Margot da Cunha dari Wistia.

Improve Adwords CTR Keyword URL

Secara menakjubkan, penelitian Wordstream menunjukkan bahwa dari 580.000 iklan yang mereka analisis, 33% tidak menggunakan kata kunci di tdisplay URL mereka. Margot melanjutkan dengan mengatakan, “kami secara konsisten menemukan bahwa iklan dengan kata kunci di display URL mereka memiliki CTR jauh lebih tinggi daripada yang tidak.”

Ini adalah hal yang sangat sederhana yang bisa dilakukan dalam hitungan detik untuk mulai menghasilkan lebih banyak klik. Tidak ada alasan. Lakukan itu!

5. Panggil pembaca untuk bertindak untuk mendapatkan klik

Saya selalu takjub dengan yang bisa dilakukan CTA untuk sebuah iklan, dan saya senang mengetahui bahwa pikiran manusia benar-benar mengharapkan ajakan bertindak dari iklan PPC Anda. Begitu seseorang melihat dan mengeklik iklan, mereka akan memuaskan sesuatu yang jauh di dalam. Dan Anda membantu mereka melakukan itu!

Ya, it’s not quite as dramatic as all that, but it is pretty awesome. Coba Anda baca ini:

Salah satu kekuatan dasar yang paling kuat dalam keingintahuan, bagaimanapun, bukanlah kepuasan tersendiri, tapi juga gairah. Gagasan tentang keingintahuan gairah terjadi saat seseorang hampir bisa tapi tidak cukup melihat, mendengar, atau menafsirkan sesuatu. Misalnya, seorang anak ingin melihat-lihat pagar tapi tidak cukup tinggi. Apa yang mereka lakukan? Mereka melompat, memanjat, atau menangis. Keingintahuan pikiran mereka menuntut agar tubuh mereka memuaskannya.

Hal di atas adalah dari sebuah posting tentang psikologi CTA oleh konsultan konversi Jeremy Smith. Kita dapat memanfaatkan keingintahuan pembaca kita dengan memberi mereka alasan untuk mengeklik, memberi tahu mereka bahwa mereka harus mengeklik dengan CTA yang ditempatkan dengan baik (seperti “cari tahu lebih banyak,” “dapatkan hari ini,” atau “unduh ebooknya”).

Google (ingat betapa mereka menyukai klik) menyarankan untuk menggunakan ajakan bertindak dalam Ad Copy Anda untuk memberi alasan lain kepada pelanggan Anda untuk mengeklik. Inilah yang harus mereka katakan di bagian Bantuan Adwords mereka:

Apakah kamu menjual sesuatu? Beritahu orang apa yang bisa mereka beli. Apakah Anda menawarkan layanan? Beritahu orang bagaimana cara menghubungi Anda. Panggilan untuk bertindak seperti pembelian, telepon hari ini, pesan, telusuri, daftar, atau dapatkan kutipan menjelaskan langkah selanjutnya.

CTA itu bisa menjadi perbedaan antara iklan Anda yang diklik atau diabaikan. Pastikan Anda membantu orang-orang yang melihat iklan Anda untuk menggaruk rasa gatal yang mereka rasakan saat Anda telah menarik mereka untuk mengklik iklan Anda. Anda akan mendapatkan lebih banyak klik dan mereka akan menarik napas dalam lega.

6. Sebelum menulis Ad Copy, kenali audiens Anda

Anda ingin meningkatkan jumlah traffic, namun pada saat bersamaan Anda ingin memastikan bahwa traffic yang Anda dapatkan adalah traffic yang tepat.

Untuk membantu Anda memahami lebih lanjut tentang bagaimana mengenal audiens Anda, mari kita lihat apa yang Peep Laja, pendiri Conversion XL, harus mengatakan tentang cara mengidentifikasi target audiens online Anda. Inilah yang Peep katakan tentang mengapa mengetahui audiens Anda sangat penting:

Jika Anda tahu…

  • siapa orangnya, Anda tahu bagaimana cara sampai ke mereka (blog yang mereka baca, situs yang mereka kunjungi, barang yang mereka cari di Google dll)
  • bagaimana mereka menggambarkan jenis layanan yang mereka tawarkan, Anda dapat memberi tahu Copy di situs Anda agar sesuai dengan percakapan di kepala mereka (sangat penting!)
  • bagaimana mereka memilih dan membandingkan produk dalam kategori Anda, Anda tahu bagaimana menyusun dan memprioritaskan konten di situs Anda
  • Apa yang mereka inginkan, proposisi nilai Anda dapat menyatakan hal itu dan keseluruhan situs bisa menjadi 98% relevan bagi mereka
  • Apa yang tidak mereka pedulikan, Anda bisa memberhentikan dan membuangnya dari situs

Bagaimana Anda mengetahui siapa audiens Anda? Berikut adalah dua metode yang Peep sarankan untuk Anda gunakan.

Anda bisa memulai dengan membuat asumsi

Anda mungkin bekerja untuk atau dengan bisnis yang tidak memiliki data terpercaya yang dapat Anda gunakan untuk mengenal audiens Anda. Dalam kasus seperti ini, Peep mengatakan, Anda harus mulai dengan asumsi dan dugaan. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Anda pasti ingin, paling tidak, menjawab ketiga pertanyaan berikut:

  • Siapa target pelanggannya? Jelaskan situasi hidup mereka (atau bisnis)
  • Apa yang mereka inginkan? Apa kendalanya?
  • Apa kebutuhan mereka yang tidak terpenuhi?

Kemungkinan besar Anda akan menemukannya, saat Anda pergi dan mulai mengumpulkan data, beberapa asumsi Anda salah. Bagian yang bagus adalah Anda memiliki tempat untuk memulai.

Bicaralah dengan pelanggan Anda

Sumber informasi yang sangat berharga dan sangat belum dimanfaatkan tentang apa yang diinginkan pelanggan adalah… pelanggan Anda!

Web CEO SEO Tools

Peep mengatakan bahwa begitu Anda berhasil mengumpulkan profil pelanggan, Anda harus keluar dan mulai berbicara dengan mereka. Jika bisa, lacak mereka di “habitat alami mereka”, atau lebih tepatnya tempat usaha mereka.

Pelajari semua yang Anda bisa dari percakapan tersebut, dan gunakan informasi tersebut untuk menghasilkan Ad Copy PPC yang benar-benar memenuhi kebutuhan target audiens Anda.

Jangan lupa untuk melakukan pengujian!

Ini adalah tip sederhana yang bisa Anda terapkan hampir dalam waktu singkat. Dan jika Anda menerapkannya, sangat penting bahwa Anda menguji apa yang telah Anda lakukan untuk memastikan audiens Anda menanggapi dengan cara yang positif.

Yang paling penting adalah memastikan bahwa Anda mendapatkan traffic yang tepat untuk Anda. Jangan hanya meningkatkan traffic Anda demi lebih banyak klik – sasaran Anda adalah meningkatkan traffic Anda untuk mendapatkan lebih banyak Conversion.

Jadi, teruskan pengujian di semua aspek – dari iklan sampai Landing Pagenya, dan pastikan Anda mengoptimalkan setiap bagian dari Marketing Campaign Anda.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Pin It on Pinterest